Wednesday, November 9, 2016

Daftar Tempat Nongkrong Di Semarang

Daftar Tempat Nongkrong Di Semarang Yang Asik, Enak, Dan Cozy

1. Simpang Lima
tempat-nongkrong-di-simpang-lima
Ilustrasi tempat kuliner dan nongkrong di Simpang Lima Semarang (Foto : indonesiakaya.com)
Kita awali review tempat nongkrong asik di Semarang dengan mengunjungi Simpang Lima. Tak afdol ke Semarang jika belum ke alun-alun kota yang satu ini. Pada malam hari, Simpang Lima menjadi tempat hangout yang cukup ramai. Selain karena tempatnya di Semarang bawah yang dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, disini juga ada berbagai fasilitas hiburan.
Pengunjung bisa keliling Simpang Lima naik sepeda tandem, icip-icip kuliner Semarang, hingga foto bareng pocong jadi-jadian. Angin sepoi-sepoi yang bertiup juga bakal menambah asyik suasana kongkow di tempat ini. Soal budget gak usah kuatir deh, kawasan Simpang Lima merupakan salah satu tempat nongkrong di Semarang yang murah.
2. Taman Tabanas
Nongkrong-di-Taman-Tabanas
Tempat Nongkrong di Taman Tabanas (Foto : hellosemarang.com)
Bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong di Semarang atas, datang saja ke Taman Tabanas. Disini Anda dapat menyaksikan keindahan Semarang dari ketinggian di malam hari. Lokasi taman ini terletak di daerah perbukitan kawasan Gombel. Taman Tabanas biasanya ramai oleh pengunjung ketika malam hari menjelang.
Banyak kursi-kursi dan pedagang makanan di sekitar taman. Ketika datang ke taman, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Semarang sembari mencicipi jajanan seperti roti bakar dan jahe hangat. Cocok banget dijadikan sebagai tempat nongkrong romantis di Semarang.
Jika dari pusat kota, Taman Tabanas bisa diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti bus, taksi atau ojek. Waktunya tempuhnya hanya sekitar 20 menit dari pusat kota. Mudah bukan? Cobain deh, seru dan asyik kok tempatnya.
3. Nestcology Land of Gastronomy
Nestcology-Land-of-Gastronomy
Nestcology Land of Gastronomy (Foto : sashiberry.com)
Nah, kalau cafe yang satu ini merupakan tempat nongkrong malam di Semarang yang lagi ngehits alias naik daun. Tempat ini biasa disebut nestcology, merupakan cafe/resto yang dikelola oleh putra dari Anne Avantie yang menyajikan nuansa baru di kota Semarang.
Suguhan musik akustik setiap malam pukul 19.00 WIB. Alamatnya di Jalan Tambora no.5A Semarang dan buka setiap hari senin-minggu pukul 12.00- 22.00 WIB. Cozy banget buat kongkow bareng teman, sahabat, atau relasi kerja.
4. Wifi Corner Pahlawan
Wifi-Corner-Pahlawan
Wifi Corner Pahlawan (Foto : hellosemarang.com)
Ini dia rekomendasi tempat nongkrong di Semarang yang ada wifi, namanya Wifi Corner yang terletak di Jalan Pahlawan Semarang. Tepatnya ada di kantor Telkom Pahlawan dan juga kantor Telkom Simpang Lima. Bagi Anda yang ingin menikmati akses wifi di Semarang Anda bisa menuju ke tempat ini.
Namun karena ini hanya tempat nongkrong biasa, jadi Anda tidak akan menemukan pelayan yang melayani Anda makan ataupun menawarkan minuman. Anda bisa membawa atau membeli makanan dari luar.
5. Legend Coffee Semarang
Legend-Coffee-Semarang
Legend Coffee Semarang (Foto : seputarsemarang.com)
Legend Coffee Semarang merupakan salah satu tempat nongkrong enak di Semarang terbaru yang lagi hits.
Selain menawarkan 15 jenis kopi khas Legend Coffee, kafe ini juga menyajikan sekitar 100 jenis hidangan pelengkap bagi Anda dan sahabat.
Kafe ini hanya mematok harga antara Rp 3.000 sampai Rp 30.000 untuk setiap sajian lezatnya. Pas banget di kantong pelajar dan mahasiswa bukan? Cafe asik di Semarang ini memiliki beragam permainan menarik yang bisa Anda mainkan secara gratis! Sebut saja Xbox 360, PS2, PS3 dan dingdong yang bisa Anda mainkan sambil menunggu pesanan.
Tak cukup di situ saja, cafe Semarang recommended ini juga memanjakan pengunjungnya dengan cara lain seperti menyediakan akses WiFi gratis sepanjang hari. Pada saat-saat tertentu, Legend Coffee juga menggelar pertunjukan musik akustik untuk menghibur pengunjungnya. Jalan Trilomba Juang 5, Mugas, Semarang. Rugi deh kalau belum mampir ke tempat nongkrong baru di Semarang yang satu ini.
6. Retro Cafe
Retro-Cafe
Retro Cafe (Foto : sovialida.blogspot.com)
Ini dia tempat nongkrong yang nyaman di Semarang bawah, namanya Retro Cafe. Dari namanya, Retro Cafe yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang ini memang sudah terkesan mengusung konsep retro atau zaman dahulu. Dari luar, cafe Semarang yang bagus ini terlihat biasa saja dengan dinding depan berwarna hijau cerah.
Begitu masuk, dekorasi ala zaman dahulu sangat terasa di sini. Sebut saja koleksi benda antiknya, mulai dari motor tua, mesin jahit kuno, sampai radio zaman kakek-nenek Anda, semua lengkap dipajang di sini. Suasana makin lengkap dengan aksen dinding mengelupas yang mengekspos batu bata merah.
Untuk menu, Retro Cafe menyajikan beragam hidangan lezat khas nusantara seperti nasi goreng. Tak lupa, cafe ini juga menyajikan makanan pelengkap lainnya seperti pancake, cokelat gulung, kentang goreng dan lain-lain. Dengan maksud membuat pengunjungnya betah berlama-lama dan kembali berkunjung nantinya, Retro Cafe menghadirkan pertunjukan musik dan perangkat karaoke untuk menemani nikmat Anda bersantap.
7. Clapper Movie Cafe
tempat-nongkrong-asik-di-semarang
Clapper Movie Cafe salah satu tempat nongkrong asik di Semarang (Foto : hellosemarang.com)
Clapper Movie Cafe adalah salah satu tempat nongkrong unik di Semarang. Clapper Movie Cafe memanfaatkan peti kemas bekas sebagai ruang utama kafenya. Di sini, keunikan lain yang bisa Anda saksikan adalah koleksi atribut film zaman dahulu, seperti laser disc, video VHS, miniatur robot Star Wars, dan lain-lain.
Sesuai nama dan konsepnya, kafe ini menjadi tempat nongkrong favorit anak muda penggemar film. Selain mencicipi hidangan lezat ala Clapper Movie Cafe, tempat ini juga rutin menggelar acara nonton bareng pada hari-hari tertentu. Akan sangat mengasyikkan menghabiskan waktu bersama teman dengan bersantap sambil menonton film gratis.
Menariknya, selama bulan puasa kafe ini menawarkan paket menu dengan nama ala film religi Ayat-Ayat Cinta, seperti Paket Maria, Paket Aisha dan Paket Fahri. Selain itu, terdapat acara pemutaran film religi setiap hari sepanjang bulan puasa. Penasaran bukan? Datang aja langsung ke lokasi tempat nongkrong keren di Semarang yang satu ini, tepatnya di Jalan Jatiraya 51, Banyumanik, Semarang.
8. Angkringan Gaul Ampiran 3
Angkringan Gaul Ampiran 3
Angkringan Gaul Ampiran 3 (Foto : putrajayatrans.com)
Angkringan Gaul Ampiran 3 termasuk salah satu tempat nongkrong yang enak dan murah di Semarang. Lokasinya berada di Jl Durian Raya No 29C Banyumanik Semarang. Yang special dari angkringan ini yaitu fasilitas free wifi dan live music. Pengunjung bisa nongkrong sambil minum aneka wedangan (paket) bisa untuk 3-4 orang.
Untuk menu yang disajikan angkringan ini sekilas memang hampir sama dengan angkringan pada umumnya. Seperti aneka nasi bungkus, nasi bakar, menu prasmanan, aneka sate, gorengan, jajanan pasar, wedang jahe, wedang uwuh, susu jahe, kopi jahe, kopi susu hingga jahe rempah. Harga murah terjangkau hampir sama dengan angkringan pinggir jalan namun tempat nyaman ( Rp 1.000-3.000 ribuan, dan nasi sayur ambil sendiri Rp 5.000).
9. Dapur Keju
Dapur-Keju-Semarang
Dapur Keju adalah salah satu tempat makan dan nongkrong enak di Semarang yang menyajikan aneka olahan keju (Foto : sewamobildisemarang.net)
Dapur Keju merupakan tempat nongkrong favorit di Semarang bagi para penggemar keju. Dapur Keju mengusung konsep serba keju, mulai dari menu sampai desain interiornya yang didominasi warna kuning dan berlubang layaknya potongan keju Swiss yang populer.
Menu makanan di Dapur Keju ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi karena semuanya
merupakan hasil olahan keju dan dijamin lezat. Anda penikmat keju sejati? Coba saja pesan lasagna, macaroni schotel, zupa soup dan nasi goreng yang dipadu dengan taburan keju melimpah.
Harga makanan yang murah membuat Dapur Keju menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Semarang. Selain harga yang ramah di kantong, kafe ini dilengkapi dengan sofa empuk yang nyaman digunakan untuk bersantai dan mengobrol lama-lama bersama teman. Alamat dan lokasi Dapur Keju terletak di Jalan Taman Kalisodo 9A, Semarang.
10. Peacook Coffee Shop
Peacock Coffee Shop
Peacock Coffee Shop (Foto : makanjogja.com)
Satu lagi tempat nongkrong cozy di Semarang yang wajib dikunjungi, yaitu Peacook Coffee Shop. Berada di Jalan S Parman Semarang, lokasi antara RS Willam Booth dan Indovision. Jika Anda berasal dari arah RS William booth kiri jalan, Peacook Coffee di setelah RS William Booth tersebut.
Mungkin agak sedikit berbeda dengan coffee shop lainnya. Di Peacook Coffee Shop ini style nya lebih mengarah ke gaya Eropa. Ini bisa dilihat dari bentuk design bangunannya. Bangunannya kecil dan simple namun sangat nyaman sekali jika Anda ingin bersantai ria di sana sambil menikmati kopi.
Berikut ini beberapa aneka jenis racikan kopi yang ada di Peacook Coffee yaitu Americano Caffe Au Lait, Cappucino Carmelitto, Mochaccino Latte, Cinnamon Latte, Hazzelnut, Green Tea Latte, Chocolate, Cheese Cake. dll. Dengan menu yang bervariasi, tak ada salahnya Anda mampir ke tempat ngopi di Semarang yang satu ini.
11. Good Fellas
Good Fellas
Good Fellas (Foto : putrajayatrans.com)
Nah, kalau Anda menginginkan tempat makan dan nongkrong yang enak di Semarang maka bisa mencoba berkunjung ke Good Fellas. Resto ini menyuguhkan best view ke bagian selatan Semarang dari perbukitan. Konsep perpaduan urban dan classic menjadi ciri khas resto ini.
Letaknya berada di daerah Gajah Mungkur yaitu dari jalan S Parman arah RS.Karyadi setelah Taman Gajah Mungkur sekitar 30m belok kiri, maju terus dan resto berada di kanan jalan. Alamat dan lokasi lengkapnya terletak di Jl. Gajahmungkur Selatan No.11 Semarang.
12. Grand Edge
Grand Edge Semarang
Grand Edge Semarang (Foto : hellosemarang.com)
Grand Edge adalah salah satu tempat nongkrong elite di Semarang yang enak dan nyaman. Grand Edge sebenarnya sebuah hotel dengan konsep lifestyle hotel yang terhubung dengan food arcade/food mall. Di sini terdapat banyak pilihan tempat makan untuk nongkrong seperti Madam Huang’s, Bayleaf, Momoya, foodcourt djatilegi, Cloud9, Bean Resto dll. Alamatnya di Jalan Sultan Agung No.96, Candisari – Semarang.
13. Hans Kopi
Hans Kopi
Hans Kopi (Foto : itukontes.com)
Nah, kalau yang satu ini adalah tempat ngopi di Semarang yang buka sampai subuh. Hans Kopi berlokasi di Pleburan, tepatnya berada di sebelah timur gedung Bank Indonesia. Jika Anda pecinta kopi bisa mampir ke sini. Pas banget buat Anda yang sedang mencari tempat nongkrong di Semarang 24 jam.
Sebagai informasi tambahan setiap hari pengunjungnya sangat ramai sekali. Apalagi ketika malah hari dan pas menginjak hari libur, jangan harap bisa selalu mendapat tempat duduk karena sudah pasti penuh pengunjung.
14. River View Café Semarang
River View Cafe Semarang
River View Cafe Semarang (Foto : semarangrentcar.com)
Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong nyaman di Semarang bawah. Lokasinya berada di sekitar kawasan Simpang Lima Semarang yang mempunyai konsep outdoor. Tempatnya sangat cozy banget buat dijadikan tempat bersantai ria. Karena ini cafe mempunyai konsep bernuansa outdoor jadi disarankan Anda datang ke café ini ketika malam hari.
Untuk aksesnya pun sangat mudah. Jika Anda berasal dari kawasan Simpang Lima, ambil jalan simpang yang menuju ke arah rumah sakit Tlogorejo Semarang. Tempatnya berada di JL. Kyai Haji Ahmad Dahlan, No. 6B, Semarang. Sebelah kiri jalan dan satu lokasi dengan penginapan Simpang Lima Residence.

No comments:

Post a Comment